Tiongkok Tambah Dua Kandidat Vaksin Corona yang Diuji ke Manusia

Ameidyo Daud Nasution
14 April 2020, 14:56
Tiongkok, virus corona, vaksin corona
ANTARA FOTO/Moch Asim
Peneliti menunjukkan cairan struktur pernafasan (respirasi) kelelawar di Surabaya, Jawa Timur, Senin (10/2/2020). Tiongkok (14/4) beri lampu hijau uji coba dua produsen vaksin virus corona Covid-19.

Pemerintah Tiongkok telah menyetujui rencana uji coba pada manusia bagi dua kandidat vaksin virus corona Covid-19. Dua antivirus tersebut dikembangkan Wuhan Institute of Biological Products di bawah China National Pharmaceutical Group (Sinopharm) dan Sinovac Research and Development Co., Ltd.

Sinopharm dan Sinovac jadi institusi berikutnya yang menjajal vaksin virus corona. Sebelumnya sudah ada CanSino Biologics Inc yang menggandeng Institut Bioteknologi Beijing untuk menggelar uji coba antivirus Covid-19 kepada manusia.

Advertisement

“Uji coba klinis dua vaksin (Sinopharm dan Sinovac) tersebut sudah dimulai,” demikian keterangan kantor berita resmi Pemerintah Tiongkok, Xinhua, Selasa (14/4).

(Baca: WHO Sebut 70 Vaksin Corona Dikembangkan, Tiga Sudah Diuji ke Manusia)

Sedangkan badan kesehatan dunia (WHO) mengatakan, ada 70 kandidat vaksin virus corona yang tengah dikembangkan secara global. Sebanyak tiga di antaranya sudah diuji coba ke manusia.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement