Kota Wuhan Revisi Data, Angka Kematian Akibat Corona Naik 50%

Ameidyo Daud Nasution
17 April 2020, 16:43
wuhan, virus corona, tiongkok
ANTARA FOTO/REUTERS/Aly Song/hp/dj
Warga menggunakan masker penutup wajah di kereta bawah tanah Kota Wuhan, provinsi Hubei, pusat penularan wabah, China, Sabtu (28/3/2020). Angka kematian akibat Covid-19 di Wuhan bertambah 50% usai adanya revisi data.

Pemerintah Kota Wuhan, Tiongkok pada hari Jumat (17/4) merevisi jumlah kasus positif dan kematian akibat virus corona Covid-19. Ini lantaran adanya beberapa faktor sehingga mereka perlu mengubah data. 

Ada tambahan 325 kasus positif corona, sehingga total jumlah orang yang terinfeksi penyakit ini mencapai 50.333 orang. Sedangkan angka kematian akibat Covid-19 di Wuhan meningkat 1.290 atau 50% menjadi 3.869 orang.

Advertisement

Kantor pencegahan dan pengendalian Covid-19 Kota Wuhan menyatakan revisi dilakukan sesuai peraturan. Tujuannya sebagai bentuk pertanggungjawaban pemerintah terhadap masyarakat dan keluarga orang yang meninggal.

"Apa yang ada di balik data epidemi adalah kehidupan dan kesehatan masyarakat umum, serta kredibilitas pemerintah," demikian keterangan pejabat Kota Wuhan dilansir dari Xinhua, Jumat (17/4).

(Baca: Wabah Corona Mereda, Barang Impor Tiongkok Kembali Banjiri Indonesia)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement