Gojek Gandeng OTO Group untuk Ringankan Cicilan Kredit ke Pengemudi

Fahmi Ahmad Burhan
24 April 2020, 20:00
gojek, pengemudi gojek, cicilan kredit, OTO group, oto multiartha, summit oto finance
Ajeng Dinar Ulfiana | KATADATA
Ilustrasi. Jika memenuhi syarat, pengemudi Gojek akan mendapatkan perpanjangan tenor pinjaman hingga 12 bulan, termasuk penundaan pembayaran angsuran selama 6 bulan pertama.

Perusahaan layanan on-demand Gojek berkerja sama dengan OTO Group memberikan keringanan pembayaran cicilan kredit kendaraan bermotor bagi mitra pengemudi GoRide dan GoCar.

Chief of Operations Gojek Hans Patuwo mengatakan bantuan keringanan diberikan bertujuan untuk mengurangi beban para driver Gojek di tengah dampak pandemi corona. "Dapat meringankan beban yang dihadapi mitra driver Gojek dan keluarganya," kata dia dalam siaran pers pada Jumat (24/4). 

Berdasarkan data yang diperoleh perusahaan, sudah ada ribuan mitra pengemudi GoRide dan GoCar yang telah mendaftarkan fasilitas keringanan kredit. Apabila memenuhi syarat dan lolos uji seleksi, mitra Gojek akan mendapatkan perpanjangan tenor pinjaman hingga 12 bulan, termasuk penundaan pembayaran angsuran selama 6 bulan pertama.

(Baca: Ramadan Diwarnai PSBB & Larangan Mudik, Grab Rilis 9 Fitur dan Layanan)

Seleksi akan dilakukan oleh OTO Group yang terdiri dari PT OTO Multiartha dan PT Summit OTO Finance. "Kami tawarkan (keringanan kredit) kepada para mitra driver Gojek yang memenuhi syarat dan merupakan debitur di perusahaan kami," kata Deputy CEO OTO Group Victoria Rusna.

Halaman:
Reporter: Fahmi Ahmad Burhan
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...