Harta 4 Orang Terkaya Dunia Naik saat Pandemi, Pemilik LV Terpuruk

Agustiyanti
27 April 2020, 10:39
pandemi corona, daftar orang kaya dunia, daftar orang terkaya versi bloomberg,
ARIEF KAMALUDIN | KATADATA
Ilustrasi. Pendiri Amazon Jeff Bezos menjadi orang terkaya versi Bloomberg dengan total kekayaan US$ 146 miliar.

Pandemi virus corona menggerus sebagian kekayaan orang-orang terkaya dunia. Namun, terdapat beberapa orang yang masih berhasil mengakumulasi kekayaannya pada tahun ini.

Berdasarkan data Bloomberg Billioners Index pada 27 April, hanya 4 orang dari daftar 10 orang terkaya dunia yang berhasil menambah pundi-pundi kekayaannya pada tahun ini.

Pemilik Amazon Jeff Bezos yang kembali didapuk menjadi orang terkaya dunia berhasil menambah kekayaan mencapai US$ 30,6 miliar. Total kekayaan Bezos saat ini  mencapai US$ 146 miliar atau sekitar Rp 2.263 triliun.

Bezos berhasil menggeser posisi Bill Gates yang pada November 2019 sempat menempati posisi pertama untuk pertama kalinya dalam dua tahun terakhir. Harta kekayaan Gates turun US$ 9,65 miliar dibanding periode yang sama tahun lalu menjadi US$ 102 miliar.

(Baca: Kekayaan Bos Amazon & Zoom Melonjak di Tengah Pandemi Corona)

Kenaikan kekayaan juga masih dicatatkan oleh Pemilik Klub Basket ternama di AS Steve Ballmer sebesar 5,27 miliar menjadi US$ 63,4 miliar. Ballmer kini menempati posisi keenam orang terkaya dunia.

Larry Ellison dan Rob Walton yang menempati posisi kesembilan dan kesepuluh orang terkaya dunia juga mencatatkan kenaikan harta. Harta Ellison yang merupakan co-founder Oracle Corporation naik US$ 672 miliar menjadi US$ 59,4 miliar. Sedangkan Walton yang memiliki Walmart mencatatkan kenaikan harta US$ 2,35 miliar jadi US$ 56,6 miliar.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...