Tiongkok Olok-olok AS lewat Film Animasi soal Respons terhadap Corona

Image title
Oleh Ekarina
3 Mei 2020, 10:44
China Olok-olok AS Terkait Respons Corona Lewat Film Animasi .
ANTARA FOTO/REUTERS/Carlos Barria/wsj/cf
Presiden Amerika Serikat Donald Trump berbicara tentang penduduk senior dan pandemi penyakit virus corona (COVID-19). China merilis film animasi pendek yang menyindir AS perihal respons awal pemerintah negara itu terkait pandemi corona.

Tiongkok merilis film animasi pendek berjudul "Once Upon a Virus" yang seolah menyindir atau mengolok-olok pemerintah Amerika Serikat (AS) tekait respons mereka pada saat awal mula wabah Covid-19. Film pendek yang diunggah kantor berita Tiongkok itu memperlihatkan tokoh animasi mirip lego yang digambarkan mewakili kedua negara.

Dikutip dari Reuters, AS dan Tiongkok terlibat dalam perang kata-kata mengenai asal usul wabah corona yang semula muncul di kota Wuhan hingga akhirnya berkembang menjadi pandemi global.

(Baca: Misteri Seputar Asal Mula Virus Corona, Banyak Teori tapi Minim Bukti)

Presiden AS Donald Trump pada Kamis (30/4) mengatakan bahwa ia yakin virus corona mungkin berasal dari laboratorium virologi Tiongkok, namun menolak untuk memberikan bukti.

Dalam cuplikan animasi film memperlihatkan adegan awal berupa tirai merah terbuka dan muncul tokoh-tokoh seperti Lego dalam bentuk seorang prajurit terakota mengenakan topeng wajah dan Patung Liberty.

Kami menemukan virus baru," kata prajurit itu.

"Lalu?" jawab Patung Liberty. "Ini hanya flu."

Ketika pejuang mengeluarkan peringatan tentang virus dan menghitung tonggak suram dalam wabah Tiongkok, Patung Liberty menjawab dengan acuh, hampir serupa pada saat konferensi pers, yang mana Trump sempat meremehkan keparahan wabah.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...