Pasien Sembuh Corona Tembus 2.000 Orang, Terbanyak di Jakarta & Sulsel

Dimas Jarot Bayu
5 Mei 2020, 17:15
pasien sembuh virus corona, virus corona, pandemi corona, covid-19
ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/nz
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto menyebut total kasus positif corona hingga Selasa (5/5) mencapai 12.071 orang.

Jumlah pasien yang sembuh dari virus corona di Indonesia terus meningkat dan telah mencapai lebih dari 2.000 orang hingga Selasa (5/5). Sementara total kasus positif Covid-19 hingga kini mencapai 12.071 orang.

Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan, ada penambahan 243 pasien yang sembuh dari corona pada hari ini. Tambahan pasien yang sembuh pada hari ini jauh lebih tinggi dibandingkan sebelumnya.

"Sehingga total akumulasinya menjadi 2.197 orang," kata Yurianto di Gedung BNPB, Jakarta, Selasa (5/5).

Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, tambahan pasien yang sembuh dari corona pada hari ini paling banyak berasal dari Banten, yakni 83 orang. Posisi tersebut disusul oleh Jakarta dengan tambahan pasien sembuh sebanyak 72 orang.

(Baca: Rekor Tambahan 484 Kasus, Positif Corona RI Tembus 12 Ribu Orang)

Tambahan pasien sembuh dari corona juga ada di Sulawesi Selatan sebanyak 29 orang, Jawa Tengah sebanyak 20 orang, Nusa Tenggara Barat 10 orang. Lalu Kepulauan Riau, Sumatera Selatan dan Sulawesi Tenggara masing-masing 4 orang, serta Yogyakarta dan Jawa Timur masing-masing 2 orang.

Ada pula tambahan pasien sembuh di Bali, Kalimantan Utara, Sumatera Barat, Sulawesi Tengah, dan Riau masing-masing sebanyak satu orang.

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...