Hampir 30 Tahun Beroperasi, McDonald's Sarinah Tutup Permanen 10 Mei

Image title
Oleh Ekarina
8 Mei 2020, 06:40
Hampir 30 Tahun Beroperasi, McDonald Sarinah Tutup Permanen per 10 Mei.
McDonald's Indonesia, Twitter
Waralaba restoran cepat saji McDonald's Indonesia menyatakan akan resmi akan menutup gerai di pusat perbelanjaan Sarinah Thamrind, Jakarta Pusat. Penutupan dilakukan pada 10 Mei 2020.

Waralaba restoran cepat saji McDonald's Indonesia resmi menutup gerai di pusat perbelanjaan Sarinah Thamrind, Jakarta Pusat. Penutupan dilakukan atas permintaan manajemen gedung, yang akan merenovasi dan melakukan perubahan bisnis pada bangunan milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut.

Surat permintaan penutupan gerai diterima manajemen pada 1 Mei 2020. Dengan demikian, McDonald’s akan resmi menutup restoran di Sarinah Thamrin secara permanen pada Minggu, 10 Mei 2020 pukul 22.05 WIB.

Direktur Marketing Communications, Digital dan CBI McDonald’s Indonesia, Michael Hartono menyatakan, McDonald’s di Sarinah Thamrin merupakan salah satu restoran yang penting dan sangat bersejarah bagi perusahaan.

(Baca: Omzet KFC dan McD Merosot di Tengah Pembatasan Sosial Pandemi Corona)

"Tak hanya karena lokasinya yang strategis, banyak pula kenangan yang tercipta di sana. Bagi kami, McDonald’s Thamrin adalah store yang menjadi tonggak sejarah kehadiran di Indonesia," kata , Jumat (8/5).

Dia juga mengatakan, McDonald’s Sarinah Thamrin adalah kenangan bagi jutaan konsumen yang pernah singgah di restoran tersebut. Kenangan tersebut terjadi secara turun temurun. Pasalnya, restoran ini telah beroperasi di kawasan tersebut selama 30 tahun.

McDonald’s pertama kali dibuka di Sarinah Thamrin pada 14 Februari 1991 dan menjadi restoran McDonald’s pertama di Indonesia. Sempat meninggalkan Sarinah Thamrin pada 2009, McDonald’s berhasil kembali lagi ke Sarinah Thamrin pada tahun 2011 melalui proses tender.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...