Incar 700 Juta Pengguna per Bulan, Facebook Rilis Aplikasi Khusus Gim

Fahmi Ahmad Burhan
8 Mei 2020, 14:30
Incar 700 Juta Pengguna per Bulan, Facebook Rilis Aplikasi Khusus Gim
Google Play Store
Ilustrasi tampilan aplikasi Facebook Gaming

Facebook meluncurkan aplikasi khusus gim, Facebook Gaming, yang sebelumnya hanya berupa tab games di platform. Hal ini seiring dengan melonjaknya penggunaan (usecase) dan pengguna (user) di tengah pandemi corona.

Setiap bulan ada lebih dari 700 juta pengguna yang berinteraksi dengan konten gim di Facebook. Ada sekitar 160 juta pengguna aktif di 450 ribu grup terkait game online di platform selama Maret.

Tak hanya itu. Jumlah penonton konten gim di Facebook Gaming di Indonesia tumbuh 210% secara tahunan (year on year/yoy) pada 2019. Padahal, Facebook Gaming baru berupa tab di platform, belum menjadi aplikasi khusus.

Facebook Gaming di Indonesia juga tumbuh secara signifikan. Tahun lalu, jumlah penonton konten gim Facebook di Indonesia tumbuh 210%. (Baca: Tembus 350 Juta, Pemain Gim Fortnite Lampaui Jumlah Penduduk Indonesia)

Karena itu, raksasa teknologi asal Amerika Serikat (AS) ini melihat data-data tersebut sebagai peluang. Perusahaan pun meluncurkan aplikasi khusus gim, Facebook Gaming.

Aplikasi tersebut sudah tersedia di Google Play Store. “Facebook ingin ada aplikasi khusus untuk pengguna yang menyukai gim, baik menonton maupun instant gaming,” kata Head of Southeast Asia APAC Games Partnership Facebook Michael Rose saat video conference, Jumat (8/5).

Halaman:
Reporter: Fahmi Ahmad Burhan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...