Saingi Zoom, WhatsApp Tambah Lagi Peserta Rapat Online Jadi 50 Orang

Desy Setyowati
12 Mei 2020, 15:31
Saingi Zoom, WhatsApp Tambah Lagi Peserta Rapat Online Jadi 50 Orang
Katadata
Ilustrasi WhatsApp

Pengguna aplikasi rapat online seperti Zoom melonjak drastis selama pandemi corona. Tak mau ketinggalan, Facebook nambah jumlah peserta video call melalui WhatsApp dari empat menjadi delapan orang. Bahkan, rencananya akan ditambah lagi menjadi 50 orang.

Kabarnya, perusahaan tengah mengkaji kemungkinan 50 peserta bisa ikut dalam video call melalui WhatsApp Web. “Opsi baru terlihat pada versi beta di WhatsApp Web,” demikian dikutip dari Tech Radar, kemarin (11/5).

Nantinya, pintasan di menu WhatsApp akan mengarahkan pengguna ke Messenger Rooms. Facebook meluncurkan Messenger Rooms pada bulan lalu.

CEO Facebook Mark Zuckerberg mengindikasikan bahwa platform baru tersebut akan didukung oleh WhatsApp, Instagram dan Facebook. Hanya, belum ada informasi detail terkait waktu integrasi platform-platform ini.

(Baca: Facebook Bakal Integrasikan WhatsApp dan Messenger untuk Rapat Online)

Berdasarkan laporan WAbetainfo menyebutkan, WhatsApp berupaya menambahkan opsi Messenger Room di fitur berbagi obrolan (chat share). Link Messenger Room juga akan ditambahkan pada tab panggilan (call) WhatsApp. Fitur baru ini dilaporkan terlihat di Android versi beta 2.20.139.

Pada tangkapan layar (screenshot) WAbetainfo, terlihat ketika pengguna memilih tombol 'Room' pada opsi berbagi (share), WhatsApp membuka jendela pop-up yang menjelaskan fitur itu secara terperinci.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...