Kumpulkan Rp 2,5 Miliar, Program Berbagi THR OVO Terus Berlanjut

Image title
Oleh Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
13 Mei 2020, 09:37
Donasi OVO Grab Tokopedia
dok. OVO

Setelah berhasil mengumpulkan Rp 2,5 miliar donasi selama tiga pekan atau sejak 17 April 2020, program Patungan untuk Berbagi THR terus dibuka hingga 23 Mei 2020. Donasi kolektif ini merupakan program yang digagas OVO, Tokopedia, dan Grab.

Penyaluran donasi tanpa kontak tersebut dilakukan bersama dengan BenihBaik dan jaringan Gusdurian pada Jumat (8/5). Target penerima adalah para pekerja di sektor informal yang terdampak pandemi COVID-19. Pelaksanaan Patungan untuk Berbagi THR ini diharapkan bisa memperkuat jaring pengaman sosial pemerintah.

Advertisement

Presiden Direktur OVO Karaniya Dharmasaputra mengatakan, pihaknya bersama Tokopedia dan Grab berkomitmen melipatgandakan setiap donasi yang terkumpul, sampai dengan Rp 1,5 miliar. “Tahun ini, fokus program untuk menggalang bantuan sembako bagi pekerja informal yang terdampak pandemi COVID-19,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Katadata, Senin (11/4).

(Baca juga : OVO Buka Saweran Online, Bantu 38 Ribu Seniman Terdampak Covid-19)

Berbekal 115 juta perangkat dalam ekosistemnya, OVO, Tokopedia, dan Grab berkeyakinan mampu menjadi jembatan yang kuat untuk berbagi demi menghidupkan semangat Ramadan. Pasalnya, program Patungan untuk Berbagi THR merupakan gerakan berbasis digital terbesar untuk membantu pekerja sektor informal di Tanah Air.

“Dibutuhkan semua elemen bangsa untuk bersama bahu-membahu. Program ini mengedepankan pemanfaatan teknologi di tengah pandemi, untuk memfasilitasi keinginan masyarakat untuk terus berbagi bagi pekerja sektor informal sembari secara patuh menjalankan pembatasan sosial skala besar,” tutur Karaniya.

Patungan untuk Berbagi THR merupakan program donasi dan distribusi sembako minim kontak, mulai dari proses pengumpulan donasi, pembelian paket, sampai dengan pengirimannya dilakukan dengan pembatasan kontak secara optimal. Program ini menggandeng BenihBaik, Jaringan Gusdurian, PP Pemuda Muhammadiyah, serta organisasi masyarakat lain.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement