Transaksi Pinjaman Digital BRI Melonjak 53 Persen Di Masa Pandemi

Image title
Oleh Tim Publikasi Katadata - Tim Publikasi Katadata
13 Mei 2020, 12:57
BRI
Katadata

Di masa pandemi Covid-19, Bank BRI memberikan kemudahan fasilitas pinjaman melalui beberapa inisiatif layanan digital, yaitu produk pinjaman digital CERIA dan Paylater Card. CERIA merupakan produk pinjaman digital berupa aplikasi di smartphone yang memberikan kemudahan untuk pembiayaan transaksi melalui e-commerce dengan limit hingga Rp 20 juta dan proses cepat hanya dalam waktu kurang dari 10 menit. Produk ini telah menggunakan teknologi digital verification, credit scoring, dan digital signature.

 

Sementara itu, Traveloka Paylater Card merupakan kolaborasi BRI dengan Traveloka Paylater yang menghadirkan ekosistem pembayaran digital yang komperehensif. Pendaftaran Traveloka PayLater Card dapat dilakukan dengan mudah di rumah dan verifikasi yang cepat. Persetujuan atas aplikasi dilakukan melalui proses penilaian kredit yang efisien dan canggih.

 

Pengguna dapat mengaktifkan dan mengelola Traveloka PayLater Card mereka melalui aplikasi Traveloka, serta bertransaksi di merchant online dan offline di lebih dari 53 juta lokasi merchants di seluruh dunia yang menerima pembayaran dengan Visa.

BRI CERIA & Paylater Card
BRI CERIA & Paylater Card (Katadata)

 

“Kehadiran produk CERIA dan Traveloka Paylater Card mendapat respon positif dari masyarakat di tengah pandemi ini, ditandai dengan kenaikan jumlah user pada bulan April 2020 naik sebesar 28%, jumlah transaksi naik sebesar 53%, dan tercatat adanya peningkatan sales volume 30% dibandingkan Maret 2020. Kami berkomitmen agar masyarakat tetap dapat memenuhi kebutuhan belanja dengan mudah dari rumah melalui layanan dan fasilitas digital yang kami sediakan, selain itu BRI juga memberikan program potongan harga hingga Rp 2 juta di beberapa e-commerce dan merchant kerjasama,” jelas Direktur Konsumer Bank BRI Handayani.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...