Gojek Siapkan Skenario Layanan Ojek Online saat New Normal

Cindy Mutia Annur
2 Juni 2020, 13:28
Gojek Siapkan Skenario Layanan Ojek Online saat New Normal
Adi Maulana Ibrahim|Katadata
Ilustrasi, seorang pengguna ojek online menunjukkan aplikasi GoRide yang tidak tersedia di Kawasan Pejaten Barat, Jakarta Selatan, Jumat (10/4/2020).

Pemerintah belum memutuskan kapan new normal akan diterapkan, maupun protokol kesehatan di sektor transportasi. Namun, Gojek sudah menyiapkan skenario layanan ojek online saat tatanan kebiasaan baru diterapkan.

Chief Corporate Affairs Gojek Nila Marita mengatakan, perusahaan selalu adaptif dan menyesuaikan layanan dengan kebijakan pemerintah. “Ini untuk dapat selalu menjadi andalan masyarakat dan mitra di masa pandemi corona,” katanya kepada Katadata.co.id, Senin (1/6).

Guna mengantisipasi skenario new normal, Gojek menetapkan beberapa terkait layanan transportasi, baik GoRide maupun GoCar. Pertama, mewajibkan mitra pengemudi untuk menggunakan masker, sarung tangan dan hand sanitizer.

Perusahaan mengklaim, mitra pengemudinya memiliki tingkat kesadaran yang tinggi atas standar dan protokol kesehatan. Hal ini untuk memastikan keamanan diri mereka dan layanan.

(Baca: Bersiap New Normal, Gojek Pasang Sekat Pelindung di Armada GoCar)

Kedua, mendirikan 130 Posko Aman Bersama Gojek di 16 kota. Posko ini menyediakan layanan pengecekan suhu tubuh, pembagian healthy kit berupa masker dan hand sanitizer, dan penyemprotan disinfektan kendaraan.

Ketiga, menambah fitur informasi kesehatan mitra di aplikasi. Dengan begitu, pelanggan dapat mengetahui suhu tubuh mitra driver dan status disinfeksi kendaraan.

Keempat, ribuan armada dilengkapi dengan sekat pembatas antara mitra pengemudi dan penumpang. Hanya, Nila tidak memerinci kendaraan yang dimaksud untuk taksi atau ojek online.

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...