Gojek & Grab Respons Soal Imbauan Penumpang Bawa Helm saat New Normal

Cindy Mutia Annur
27 Mei 2020, 16:06
Gojek & Grab Soal Respons Imbauan Penumpang Bawa Helm saat New Normal
Adi Maulana Ibrahim|Katadata
Ilustrasi, pengemudi ojek online menunggu penumpang di Stasiun Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (17/2/2020).

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengimbau penumpang ojek online untuk menggunakan helm sendiri, sebagaimana tertuang dalam panduan bekerja saat situasi 'new normal'. Gojek dan Grab mendukung imbauan ini.

Head of Public Affairs Grab Indonesia Tri Anreianno mengatakan, perusahaan akan mendukung penuh dan menerapkan peraturan tersebut. “Ini untuk mendukung setiap usaha pemerintah dalam menangani dan mencegah penyebaran Covid-19 di Indonesia, serta menjaga keamanan dan keselamatan mitra pengemudi dan penumpang,” ujar dia kepada Katadata.co.id, Rabu (27/5).

Ia juga menyampaikan bahwa Grab telah mempersiapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) kepada setiap mitra pengemudi, khususnya GrabBike. Di antaranya mitra harus selalu menggunakan masker, membersihkan tangan dengan hand sanitizer, serta mencuci helm pelanggan dan unit kendaraan dengan cairan disinfektan secara teratur.

(Baca: Gojek Respons soal Imbauan Penumpang Bawa Helm Sendiri saat New Normal)

Mitra pengemudi juga harus menawarkan masker dan penutup kepala kepada para pelanggan GrabBike. “Prosedur ini telah kami mulai di Jakarta dan akan terus dilakukan di daerah secara bertahap,” kata Tri.

Halaman:
Reporter: Cindy Mutia Annur
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...