Sambut Normal Baru Pandemi Corona, Begini Persiapan Mal Central Park

Rizky Alika
6 Juni 2020, 13:11
mal central park, new normal, normal baru, pandemi corona, covid 19
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc.
Petugas keamanan mengenakan masker dan berpelindung wajah saat bertugas di Mal Central Park, Jakarta, Rabu (3/6/2020).

Pusat perbelanjaan atau mal di DKI Jakarta akan dibuka mulai 15 Juni mendatang. Menyusul kebijakan tersebut, Mal Central Park tengah menyiapkan protokol kesehatan guna menghadapi kondisi kenormalan baru alias new normal selama masa pandemi covid-19.

Assistant General Manager Marcomm Central Park Silviyanti Dwi Aryati mengatakan, protokol kesehatan tersebut akan menjadi acuan bagi para tenant. Panduan kesehatan tersebut seperti menyediakan penyanitasi tangan, alat pengukur suhu tubuh, pengaturan jarak fisik di lift, eskalator, antrean, dan wajib menggunakan masker.

“Kami juga akan meningkatkan kebersihan di dalam mal dengan melakukan penyemprotan disinfektan, pembersihan dan pengecekan rutin oleh pihak house keeping di fasilitas umum,” kata Silviyanti, seperti dalam keterangan pers yang diterima Katadata, Sabtu (6/6).

Menurutnya, persiapan tersebut dilakukan dalam rangka perencanaan pembukaan mal dalam waktu dekat ini. Ia menambahkan, Central Park akan terus memperbarui semua protokol dan kebijakan mal apabila ada anjuran atau peraturan tambahan dari pemerintah.

(Baca: Belum Ada Vaksin Corona, Pengunjung Mal Tidak akan Langsung Normal)

PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) sebagai emiten properti yang mengelola beberapa mal di Indonesia menyambut baik rencana pemerintah dalam membuka mal.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...