Pemerintah Segera Buka Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang Keempat

Rizky Alika
8 Juni 2020, 19:14
kartu prakerja, pendaftaran gelombang empat kartu prakerja, pendaftaran kartu prakerja, insentif kartu prakerja, pengangguran
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj.
Ilustrasi. Peserta yang terpilih mendapatkan kartu prakerja akan mendapat total bantuan sebesar Rp 3,55 juta per orang.

Pemerintah akan segera membuka pendaftaran kartu prakerja gelombang keempat. Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Prakerja Denni Puspa Purbasari mengatakan, manajemen pelaksana saat ini tengah memproses persiapan pendaftaran tersebut. 

"Sabar, ini sedang berproses dan tidak lama lagi pendaftaran kartu prakerja gelombang IV akan dirilis," kata Denni dalam konferensi pers virtual, Senin (8/6).

Advertisement

Denny meminta maaf lantaran sebelumnya menjanjikan pendaftaran gelombang IV segera usai Lebaran. Saat ini, para komite masih perlu melakukan kajian dengan lembaga pengawas kartu prakerja.

"Review dengan Lembaga Pengawas program kartu prakerja ini seperti yang diharapkan publik dan institusi semua," ujar dia.

(Baca: Pemerintah Berikan Bansos bagi Warga Terdampak Corona hingga Desember)

Meski menjelaskan pendaftaran kartu prakerja gelombang keempat akan segera dibuka, Denni masih enggan menyebutkan waktu pembukaan pendaftaran secara spesifik.  Pendaftaran program kartu prakerja gelombang keempat seharusnya digelar pada awal Mei 2020 lalu. Namun, pembukaan pendaftaran tersebut diundur hingga waktu yang belum ditentukan. 

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement