Tagihan Listrik Melonjak, PLN Terima Sekitar 65 Ribu Aduan Pelanggan

Image title
11 Juni 2020, 17:25
pln, listrik
ARIEF KAMALUDIN | KATADATA
Ilustrasi, logo PT Perusahaan Listrik Negara (Persero). PLN teriam 65 ribu aduan pelanggan terkait tagihan listrik yang melonjak pada bulan ini.

PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN telah membuka posko aduan terkait lonjakan tagihan listrik. Hingga saat ini, perusahaan telah menerima 65.786 aduan pelanggan.

Adapun, aduan tersebut berasal dari pelanggan di seluruh Indonesia. Mayoritas berasal dari Jakarta, Bandung, dan Surabaya.

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN Bob Saril mengatakan hampir 10 ribu pelanggan yang akhirnya meminta perubahan tagihan listrik. Sedangkan sisanya menerima kenaikkan tagihan pada bulan ini.

"Pelanggan lainnya ketika dijelaskan menerima daripada menanggung di bulan selanjutnya. Ini paling efektif, dan jangan lupa itu barang sudah dipakai dan badan usaha tanggung cost of fund," kata Bob dalam diskusi virtual yang diselenggarakan Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) pada Kamis (11/6).

(Baca: Pemerintah Akan Beri Keringanan Tagihan Listrik Bagi Industri )

(Baca: Kementerian BUMN: Tarif Listrik Tak Naik, Tagihan Bisa Dicicil 3 Bulan)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...