Jadi Direktur Telkom, Fajrin Rasyid: Saatnya Bantu RI Lebih Maju

Image title
19 Juni 2020, 18:22
co founder bukalapak, presiden bukalapak, fajrin rasyid, direktur telkom
Bukalapak
Co founder dan mantan Presiden Bukalapak, Muhammad Fajrin Rasyid, terpilih menjadi Direktur Bisnis Digital PT Telekomunikasi Indonesia Tbk melalui keputusan RUPST yang digelar hari ini, Jumat (19/6).

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir resmi mengangkat co-founder dan Presiden Bukalapak Muhammad Fajrin Rasyid sebagai Direktur Digital Business PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk atau Telkom. Fajrin menggantikan posisi Faizal R. Djoemadi yang sebelumnya mengisi posisi ini.

Pengangkatan ini ditetapkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Telkom yang digelar hari ini, Jumat (19/6). Salah satu agendanya adalah pergantian susunan pengurus perseroan.

"Sekarang saatnya saya membantu Indonesia lebih maju lagi, dengan fokus untuk mengembangkan telekomunikasi Indonesia, bersama Telkom," kata Fajrin melalui siaran pers, Jumat (19/6).

Dia berharap berharap, pengalamannya selama 10 tahun bersama Bukalapak untuk membesarkan bisnis startup hingga menjadi besar seperti sekarang, dapat membawa kontribusi untuk mengembangkan Telkom.

(Baca: Profil Fajrin Rasyid, Pendiri Bukalapak yang Jadi Direktur Telkom)

CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin mengatakan bahwa dia berharap bahwa konsep digitalisasi UMKM yang dibawa oleh Fajrin bersama co-founders lain, akan terus menjadi basis yang kuat dalam perkembangan bisnis usaha UMKM di Indonesia.

"Saya yakin Fajrin merupakan orang yang tepat untuk menduduki posisi tersebut dan dapat meneruskan aspirasinya untuk berkontribusi di Indonesia, bahkan di skala yang jauh lebih besar," katanya melalui siaran pers.

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...