Masalah Pembatasan Penarikan Dana Usai, Saham Bank Bukopin Lompat 7,1%

Image title
29 Juni 2020, 12:17
bank bukopin, penarikan dana, harga saham
Agung Samosir|Katadata
Bank Bukopin mengakui telah membatasi penarikan dana pada sejumlah cabang, namun masalah tersebut sudah diselesaikan dan dijelaskan kepada nasabah.

PT Bank Bukopin Tbk (BBKP) menyampaikan bahwa masalah dengan nasabah terkait kesulitan penarikan dana telah selesai. Selesainya masalah tersebut, menjadi angin segar bagi pelaku pasar modal, sehingga harga saham Bank Bukopin pada Senin (29/6) bergerak naik hingga 7,1% di level Rp 194 per saham di awal perdagangan.

Hingga penutupan perdagangan sesi pertama hari ini, penguatan saham Bank Bukopin mulai terbatas, naik 3,87% menjadi Rp 188 per saham. Total volume saham Bank Bukopin yang diperdagangkan sebanyak 74,15 juta unit saham dengan nilai total transaksi mencapai Rp 14,11 miliar.

Sekretaris Perusahaan Bank Bukopin Meliawati mengatakan bahwa nasabah telah menerima penjelasan bank terkait penarikan dana. Pembatasan penarikan dana di beberapa cabang dilakukan dalam kondisi situasional, agar Perseroan dapat memenuhi kebutuhan transaksi nasabah.

"Hal ini menjadi penyesuaian yang perlu dilakukan dan pejabat Bank (Bukopin) tetap memberikan penjelasan kepada nasabah, sebagaimana standar pelayanan operasional Perseroan," kata Meliawati melalui keterbukaan informasi yang dikutip, Senin (29/6).

(Baca: Usai Bukopin Bantah Batasi Tarik Tunai, Muncul Video Keluhan Nasabah)

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...