Anies Belum Izinkan Sekolah Buka Saat Perpanjangan PSBB Transisi

Image title
1 Juli 2020, 18:03
sekolah, psbb, jakarta
instagram.com/@aniesbaswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat pemaparan situasi virus corona di DKI beberapa waktu lalu. Anies (1/7) mengatakan belum ada rencana pembukaan sekolah dalam perpanjangan PSBB transisi.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan belum berencana membuka kembali sekolah di semua tingkatan pada saat tahun ajaran baru 13 Juli mendatang. Hal ini lantaran potensi penyebaran virus corona Covid-19 masih sangat tinggi di masa perpanjangan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

Anies mengatakan potensi penularan virus pada siswa baik secara nasional maupun di ibu kota masih sangat tinggi. Oleh karena itu, sekolah bakal kembali dibuka ketika wabah mulai dapat dikendalikan dengan baik.

"Kami masih memantau perkembangan wabah karena salah satu yang berisiko terpapar adalah anak-anak," kata Anies saat menggelar konferensi pers di Balaikota, Jakarta, Rabu (1/6).

(Baca: PSBB Masa Transisi di Jakarta Diperpanjang 14 Hari hingga 17 Juli 2020)

Meskipun tahun ajaran baru telah ditetapkan pada tanggal 13 Juli mendatang, namun proses belajar mengajar tetap dilakukan secara daring. Keputusan ini telah diambil oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta dengan pertimbangan belum kondusifnya penyebaran wabah. “Mulainya masih dalam pembelajaran jarak jauh," kata Anies.

Halaman:
Reporter: Tri Kurnia Yunianto
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...