Mensesneg: Jangan Ribut Reshuffle karena Progres Kinerja Kabinet Bagus

Dimas Jarot Bayu
6 Juli 2020, 13:10
presiden jokowi, jokowi, mensesneg, pratikno, kabinet indonesia maju, reshuffle
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
Menteri Sekretaris Negara Pratikno (kanan) menyebut kinerja para menteri Kabinet Indonesia Maju sudah jauh lebih baik sejak mendapat teguran dari Presiden Jokowi.

Presiden Joko Widodo sempat mengancam akan merombak ulang Kabinet Indonesia maju lantaran melihat kinerja para menteri yang tak signifikan dalam menangani pandemi virus corona pada sidang kabinet 18 Juni lalu. Namun, Menteri Sekretaris Negara Pratikno menilai isu reshuffle kini tak relevan lagi karena kinerja para menteri sudah  lebih baik.

“Jangan ribut lagi reshuffle karena progres kabinet berjalan dengan bagus,” kata Pratikno di kantornya, Jakarta, Senin (6/7).

Advertisement

Pratikno menjelaskan, Jokowi sejak awal menginginkan agar pandemi corona  bisa diselesaikan secara cepat. Pandemi corona tak hanya berdampak pada masalah kesehatan, juga ekonomi.

Jokowi pun menginginkan agar krisis yang terjadi saat ini dapat menjadi momentum untuk melakukan reformasi secara fundamental. “Jangan sia-siakan masalah besar ini, masalah besar ini justru sebagai momentum,” kata Pratikno.

(Baca: Ragam Masalah Penyaluran Bansos Covid-19 yang Jadi Sorotan Jokowi)

Hanya saja, Pratikno menyebutkan kinerja kabinet di masa awal pandemi corona tidak cukup optimal. Hal tersebut yang mendasari teguran keras Jokowi di sidang kabinet paripurna pada 18 Juni 2020. 

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement