IHSG Diramal Naik Menguji Level 5.000, Berikut Saham Pilihan Hari ini

Image title
7 Juli 2020, 07:09
ihsg hari ini, prediksi ihsg, rekomendasi saham, saham pilihan
ANTARA FOTO/Reno Esnir
IHSG hari ini, Selasa (7/7) diramal naik menguji level resistance 5.000. Laju indeks akan dipengaruhi optimisme pemulihan ekonomi.

Indeks harga saham gabungan atau IHSG diprediksi menguat pada perdagangan Selasa (7/7) untuk menguji level 5.000. Adapun kemarin IHSG gagal menyentuh resistance di level 5.000 setelah hanya berhasil naik tipis 0,3% ke 4.988,86.

Analis Artha Sekuritas Indonesia Dennies Christoper Jordan menilai secara teknikal IHSG masih bergerak dalam tren penguatan jangka pendek dan berpotensi menguji resistance di level 5.026-5.007. Sedangkan level support di rentang 4.971-4.954.

"Pergerakan indeks akan didorong oleh optimisme pemulihan ekonomi. Investor akan mencermati beberapa data perekonomian," katanya.

Beberapa saham yang direkomendasikan oleh Dennies pada perdagangan hari ini, di antaranya PP Tbk (PTPP), Surya Citra Media Tbk (SCMA), Jasa Marga Tbk (JSMR), Pakuwon Jati Tbk (PWON), dan Adhi Karya Tbk (ADHI).

(Baca: Dua Syarat BEI untuk Buka Suspensi Saham Tiga Pilar Sejahtera)

Analis Panin Sekuritas William Hartanto mengatakan bahwa meski IHSG kemarin ditutup kembali menguat, namun gagal bertahan di area resistance pada level 5.000. Namun, dia memperkirakan bahwa IHSG hari ini kembali bergerak menguat dalam rentang 4.950 sampai 5.026.

Halaman:
Reporter: Ihya Ulum Aldin
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...