Diusung PDIP, Gibran Ucapkan Terima Kasih ke Megawati & Wali Kota Solo

Dimas Jarot Bayu
17 Juli 2020, 17:34
gibran rakabuming, jokowi, pdip
ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/pras.
Gibran Rakabuming Raka di kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (17/7/2020). Gibran berterima kasih kepada Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri usai resmi diusung partai banteng dalam Pilwalkot Solo.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mengusung putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka menjadi calon Wali Kota Solo di Pilkada 2020. Gibran akan didampingi oleh Teguh Prakosa dalam kontestasi politik di akhir tahun tersebut.

Usai mendapatkan rekomendasi dari PDIP, Gibran mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo. Menurut Gibran, rekomendasi tersebut merupakan tanggung jawab untuk bisa memenangkan Pilkada Solo 2020. 

“Saya menghaturkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Ibu Ketua Umum (PDIP), Ibu Megawati Soekarnoputri atas rekomendasi yang diamanahkan kepada saya untuk menjadi calon Wali Kota Surakarta,” kata Gibran melalui telekonferensi, Jumat (17/7)

(Baca: PDIP Resmi Usung Gibran Rakabuming di Pilwalkot Solo 2020)

Gibran juga menyampaikan terima kasih kepada Hadi Rudyatmo yang telah membantunya dalam proses mendapatkan rekomendasi partai sejak tahap pendaftaran. Dia bersama Teguh akan segera berkoordinasi dengan jajaran internal DPC hingga pengurus tingkat ranting PDIP di Solo. “Mengikuti arahan Ketua DPC (PDIP) Bapak FX Hadi Rudyatmo,” kata Gibran.

Dia berharap turunnya rekomendasi tersebut bisa menjadi momentum konsolidasi dan pemenangan PDIP di Solo. Ia juga mengajak masyarakat agar Pilkada 2020 tak hanya sebagai sebuah ajang politik dan demokrasi. “Tetapi juga ajang gotong royong untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” kata Gibran.

Halaman:
Reporter: Dimas Jarot Bayu
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...