Jelang Penutupan Gerai, Clarks Diserbu Pengunjung

Michael Reily
3 Februari 2018, 09:38
Gerai Sepatu Clarks
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto
Pengunjung mengamati aneka sepatu yang ditawarkan di gerai Clarks, Jakarta, Kamis (1/2).

Gerai Clarks di Grand Indonesia bakal berhenti beroperasi pada akhir pekan. Clarks pun mengadakan diskon besar-besaran hingga 70% untuk menjual produknya.

Dari pantauan Katadata, Jum'at (2/2) sore,  pengunjung sudah tampak mengantre sepanjang lima meter dari depan pintu gerai. Dengan begitu manajemen toko pun mengambil langkah buka - tutup gerai untuk mengantisipasi serbuan pengunjung. Jumlah yang bisa masuk ke dalam gerai dibatasi hanya sekitar 10 orang. 

(Baca : Terus Merugi, Distributor Clarks Tutup Semua Gerai Tahun Ini)

Aditya, seorang pengunjung yang ikut antrean menjelaskan  tergoda dengan diskon yang ditawarkan.

Dia mendapatkan kabar tentang potongan harga dari seorang rekan yang membeli sepatu dengan harga lebih murah. “Saya lihat antrean juga di media sosial,” kata Aditya kepada Katadata, Jumat (2/2).

Diskon 70% diberikan hanya untuk pembayaran dengan kartu debit dan kartu kredit. Rata-rata sepatu yang harganya di atas Rp 1 juta pun menjadi lebih murah, meski harganya masih di atas Rp 500 ribu.

Petugas keamanan Grand Indonesia menjelaskan antrean panjang sudah berlangsung sejak hari Rabu (31/1). Diskon bakal berakhir pada hari Minggu (4/2), sebelum gerainya tutup. “Diskon sampai Minggu, setelah itu tokonya tutup selamanya,” ujar Lukman.

Reporter: Michael Reily
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...