Tim voli bank bjb Taklukan Jakarta Popsivo Polwan di Proliga 2022

Padjar Iswara
Oleh Padjar Iswara - Tim Riset dan Publikasi
11 Januari 2022, 10:17
Tim voli putri bank bjb di proliga
bank bjb

Tim voli putri bank bjb (Bandung bjb Tandamata) berhasil mengalahkan tim Jakarta Popsivo Polwan dengan skor 3-2 (20-25, 25-15, 25-18, 21-25, dan 15-7) dalam turnamen Proliga 2022.

Pertandingan perdana Proliga 2022 tersebut berlangsung di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Kabupaten Bogor pada Minggu, 9 Januari 2022.

Tim Voli Putri Bandung bjb Tandamata diperkuat sejumlah pemain timnas, mulai dari Wilda Siti Nurfadhillah Sugandi, Shella Bernadetha Onnan, Yolla Yuliana, hingga Dita Azizah plus pemain asing Yeliz Basa.

Manajer Tim Voli Putri bjb Tandamata Ayi Subarna bersyukur karena timnya mampu meraih kemenangan pada pertandingan tersebut. Namun demikian, timnya masih banyak kekurangan.

"Hari ini kami cukup bekerja keras mendapatkan kemenangan tidak mudah. Masih terdapat beberapa kesalahan sendiri, khususnya di set ke-4," ujarnya.

Dia menjelaskan pada set ke-1, Tim Voli Putri bjb Tandamata masih tegang dan grogi. Tapi hal ini dianggap wajar karena pertandingan pertama di Proliga 2022, serta sempat vakum akibat Pandemi covid-19.

"Ada sedikit ketegangan di tim kami. Berbeda dengan tim lawan, mereka menjadi pertandingan ke-2 sehingga mungkin sudah bisa mereka antisipasi," katanya.

Pada set ke-2, kata Ayi Subarna, Tim Voli Putri bjb Tandamata bisa berbalik unggul karena rasa tegang dan grogi sudah bisa diantisipasi. Anak asuhnya juga mencoba berusaha menekan lewat service agar serangan lawan menjadi tidak berhasil.

Begitu pun di set ke-3, Tim Voli Putri bjb Tandamata menerapkan pola yang sama dengan kombinasi dan variasi serangan bola-bola cepat.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...