Gencar Ekspansi, Kapal Tanker Pertamina Kini Layani Rute di 5 Benua

Happy Fajrian
18 April 2023, 15:28
pertamina, kapal, migas, pertamina international shipping,
Dok. PT Pertamina International Shipping (PIS)
PT Pertamina International Shipping (PIS) kembali mencetak prestasi dan terus mengibarkan bendera merah putih dengan kapal kebanggaannya di lautan internasional (20/09/2022).

PT Pertamina International Shipping (PIS) kian gencar ekspansi di pasar global dan telah sukses menempuh sebanyak 22 rute internasional hingga awal tahun 2023.

Direktur Utama Pertamina Internasional Shipping, Yoki Firnandi memaparkan secara keseluruhan kapal-kapal PIS telah berlayar di 5 benua dunia mulai dari Asia, Australia, Amerika, Eropa, hingga Afrika.

Adapun rincian rute yang telah ditempuh antara lain Australia, Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, Hongkong, Cina, Bangladesh, India, Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Mesir, Aljazair, Nigeria, Afrika Selatan, Denmark, Portugal, Yunani, Korea, Jepang, Spanyol, dan USA.

“Hal ini juga sejalan dengan aspirasi pemegang saham untuk dapat meningkatkan penguasaan non-captive market, dimana salah satu upaya untuk memenuhi hal tersebut adalah dengan agresif bertindak sebagai global shipping business player,” ujar Yoki, dikutip Selasa (17/4).

Rute ini meningkat dari sebelumnya di 18 rute pada 2022, seiring dengan penambahan kapal milik PIS yakni Gas Antasena, PIS Prolific, dan Pertamina Gas Amaryllis.

“Tentunya dengan penambahan rute dan armada ini, market Pertamina International Shipping juga mengalami peningkatan menjadi 12 persen. Dengan pembukaan kantor cabang PIS di Dubai, ke depan market PIS di pasar global juga akan meningkat,” tambahnya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...