BUMN Angkat Agus Marto jadi Komut PLN untuk Jalankan Transisi Energi

Syahrizal Sidik
20 September 2023, 15:38
BUMN Angkat Agus Marto jadi Komut PLN untuk Jalankan Transisi Energi
Donang Wahyu|KATADATA
Agus Martowardodjo

Kementerian BUMN resmi mengangkat Agus Martowardojo sebagai komisaris utama sekaligus komisaris independen PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) menggantikan posisi Amien Sunaryadi. Perubahan telah mendapat persetujuan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT PLN, Rabu (19/9).

Deputi Bidang Sumber Daya Manusia, Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN, Tedi Bharata mengatakan pergantian susunan komisaris dan direksi ini dilakukan untuk meningkatkan kinerja perusahaan khususnya dalam menjalankan transisi energi.

"PLN ini jantungnya Indonesia. PLN memiliki peran vital dalam transisi energi, untuk itu kami ingin melanjutkan dan memperkuat transformasi agar PLN bisa semakin lincah dalam melakukan transisi energi," kata Tedi, Rabu (20/9).

Tedi menyampaikan, kiprah Amien sebagai Komisaris Utama PLN sebelumnya telah mampu memberikan banyak masukan strategis kepada jajaran direksi yang membuat transformasi PLN berjalan baik dengan kondisi keuangan yang solid. 

"Ke depan, dengan hadirnya Pak Agus, kami di Kementerian BUMN berharap dapat mengawal kinerja agar terus semakin tumbuh dan mampu menjawab tantangan ke depan," ucapnya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...