Gantikan John Anis, Sunaryanto Jabat Dirut Pertamina Hulu Indonesia

Mela Syaharani
22 Februari 2024, 18:20
pertamina hulu indonesia, direktur utama, pertamina hulu energi
PHE
Button AI Summarize

Pertamina Hulu Energi (PHE) selaku Subholding Upstream Pertamina baru saja melantik Sunaryanto sebagai Direktur Utama (Dirut) Pertamina Hulu Indonesia (PHI) pada 20 Februari 2024. Sunaryanto menggantikan John Anis yang telah memimpin PHI sejak 22 Mei 2023 hingga 20 Februari 2024.

Pria yang akrab disapa Anto ini bukanlah sosok asing di lingkungan PHI-Regional 3 Kalimantan. Jejak kariernya di industri migas dapat ditelusuri sejak lebih dari 30 tahun lalu.

Sebelum bergabung di Pertamina, selama 26 tahun Sunaryanto telah merasakan pengalaman kerja di dalam dan luar negeri bersama Total EP Indonesie (Total Energies SA), perusahaan asal Perancis yang mengoperasikan Blok Mahakam yang saat ini dikelola oleh salah satu anak perusahaan PHI, yakni Pertamina Hulu Mahakam (PHM).

Saat di Total EP Indonesie, Anto menjabat VP Well Construction and Intervention, dan setelah alih kelola, pernah menjabat sebagai Executive VP Ops East Kalimantan PHM sejak 2018 hingga 2020. Sebelum diangkat menjadi Dirut PHI, Sunaryanto menjabat sebagai Vice President Drilling & Well Intervention PHE sejak 2021.

Atas penunjukkan ini, Sunaryanto mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas amanah yang diberikan sebagai Direktur Utama PHI, salah satu tulang punggung produksi migas Indonesia.

“Ini adalah amanah yang besar. Kami meyakini bahwa keberlangsungan operasi dan bisnis PHI-Regional 3 Kalimantan sangat ditentukan oleh kinerja keselamatan dan kepatuhan terhadap seluruh peraturan dan perundang-undangan yang berlaku,” ujarnya dalam siaran pers yang dikutip pada Kamis (22/2).

Halaman:
Reporter: Mela Syaharani
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...