Petrindo Gandeng Perusahaan Australia Bangun Transportasi Batu Bara

Happy Fajrian
6 Maret 2024, 10:58
petrindo jaya kreasi, batu bara, cuan
ANTARA FOTO/Andri Saputra/foc.
Pekerja mengoperasikan alat berat saat bongkar muat batu bara ke dalam truk yang didatangkan dari Samarinda di Pelabuhan PLTU Tidore Kepulauan, Maluku Utara, Kamis (4/1/2023).
Button AI Summarize

Petrindo Jaya Kreasi menandatangani MoU dengan Cokal Limited dari Australia untuk kerjasama pengembangan infrastruktur transportasi batu bara di Murung Raya, Kalimantan Tengah.

PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk. (Petrindo) menandatangani Memorandum of Understanding dengan Cokal Limited, sebuah perusahaan pertambangan batubara yang terdaftar secara publik di ASX Australia.

MoU ini menandai kemitraan strategis yang bertujuan untuk pengembangan infrastruktur dan optimalisasi transportasi batubara di Kalimantan Tengah.

Daniel Laurente Jr, Direktur Petrindo mengatakan menyambut kolaborasi dengan Cokal Limited di Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah. Menurut dia inisiatif ini memberikan akselerasi untuk memulai dan meningkatkan aset pertambangan batu bara yang dimiliki oleh Petrindo dan Cokal.

“Hal ini juga menegaskan dedikasi kami yang teguh untuk meningkatkan efisiensi operasional dan integrasi rantai pasok Petrindo, yang pada akhirnya akan memberikan nilai tambah bagi para pemangku kepentingan kami,” ujarnya melalui siaran pers, dikutip Rabu (6/3).

MoU ini juga memperkuat integrasi rantai pasok Petrindo dan efisiensi operasional PT Daya Bumindo Karunia, yang terletak bersebelahan dengan PT Bumi Barito Mineral, yang dimiliki oleh Cokal.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...