Elnusa dan Pertagas Garap Proyek Infrastruktur Energi di Riau

Mela Syaharani
30 April 2024, 11:44
pertagas, elnusa, infrastruktur energi, migas,
ANTARA FOTO/Aji Styawan
Button AI Summarize

PT Elnusa Tbk dan PT Pertamina Gas (Pertagas) telah melaksanakan kick off meeting untuk Proyek Jasa Perancangan, Pengadaan dan Konstruksi Fasilitas Pendukung Kotabatak Junction SLC Booster Station di Kabupaten Siak, Riau.

Proyek kolaborasi ini bertujuan untuk meningkatkan infrastruktur energi di wilayah Kandis, Kab. Siak, Riau. Fasilitas pendukung yang dibangun akan memainkan peran krusial dalam memperkuat keandalan operasional dan meningkatkan kapasitas penyaluran minyak wilayah kerja (WK) Rokan di area tersebut.

Menurut keterangan resminya, jangka waktu kontrak proyek ini selama 29 bulan dengan masa konstruksi selama 14 bulan. Proyek ini ditargetkan selesai lebih cepat pada Februari 2025.

Dalam kick off meeting tersebut para pemangku kepentingan dari kedua perusahaan menyatukan visi dan strategi untuk menjamin keberhasilan proyek ini, juga memastikan kepatuhan terhadap standar keselamatan dan lingkungan yang tinggi.

"Proyek ini tidak hanya meningkatkan kehandalan operasional infrastruktur energi di wilayah Kandis, tetapi juga akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat setempat," kata Direktur Utama Pertagas Gamal Iman Santoso, dalam siaran pers dikutip Selasa (30/4).

Sementara itu, Direktur Operasi Elnusa Endro Hartato, mengatakan bahwa kedua belah pihak yakin bahwa sinergitas ini akan menghasilkan pencapaian yang baik dalam proyek ini.

Halaman:
Reporter: Mela Syaharani
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...