Pertamina Marine Engineering Selesaikan 4 Proyek Bawah Laut Strategis

Mela Syaharani
7 Mei 2024, 14:58
pertamina marine engineering, migas,
Pertamina Marine Engineering
Pertamina Marine Engineering berhasil menyelesaikan empat proyek bawah laut strategis pada kuartal I 2024.
Button AI Summarize

PT Pertamina Marine Engineering (PME) berhasil menyelesaikan empat proyek underwater work services (UWS) atau layanan pekerjaan bawah air selama kuartal I 2024.

Direktur PME Yada Prawira Ganta mengatakan bahwa proyek tersebut merupakan sinergi antara PT Pertamina Trans Kontinental (PTK), PT Kilang Pertamina Indonesia (KPI) dan PT Pertamina Patra Niaga (PPN) dalam menunjang kelancaran distribusi energi nasional.

“Pengerjaan UWS merupakan layanan yang membutuhkan kompetensi khusus sehingga seluruh pekerjaan UWS dibekali peralatan yang mumpuni. Para pekerja juga sudah mendapatkan sertifikasi untuk Pekerja Selam Kelas I yang diterbitkan Kemenaker RI,” kata Yada dalam siaran pers, dikutip Selasa (7/5).

Selain itu, PME berkomitmen untuk menyelesaikan pekerjaan tepat waktu dan memenuhi standar HSSE (Health, Safety, Security & Environment)

PME merupakan anak usaha dari PT Pertamina Trans Kontinental (PTK), yang merupakan bagian dari Sub Holding Marine Integrated Marine and Logistics PT Pertamina International Shipping (PIS), yang menyelenggarakan seluruh usaha pelayaran, jasa kelautan, dan logistik dari Pertamina Group.

Halaman:
Reporter: Mela Syaharani
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...