Mal Kokas, AEON hingga TP Surabaya Kembali Buka, Ada yang Bisa Dine-in

Image title
Oleh Maesaroh
10 Agustus 2021, 12:21
Sejumlah pengunjung beraktivitas di salah satu gerai busana pusat perbelanjaan di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat, (2/7/2021). Sebagian besar mal di Jakarta sudah membuka layanannya kembali setelah ada pemerintah memberikan pelonggaran
Muhammad Zaenuddin|Katadata
Sejumlah pengunjung beraktivitas di salah satu gerai busana pusat perbelanjaan di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat, (2/7/2021). Sebagian besar mal di Jakarta sudah membuka layanannya kembali setelah ada pemerintah memberikan pelonggaran

Sebagian besar mal dan pusat perbelanjaan di Jakarta, Surabaya,, dan  Semarang sudah dbuka kembali untuk pengunjung mulai hari ini, Selasa (10/8), menyusul pelonggaran yang diberikan oleh pemerintah. Namun, beberapa mal di Bandung masih ditutup untuk umum hingga hari ini.

Pemerintah memutuskan untuk memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 hingga 16 Agustus untuk wilayah Jawa dan Bali. Namun, pemerintah memberikan pelonggaran dengan mengijinkan mal untuk melayani pengunjung  sebesar 25% kapasitas di wilayah Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Semarang.

 Berdasarkan penulusan Katadata, hampir semu mal dan pusat perbelanjaan di Jakarta sudah dibuka untuk pengunjung, mulai dari Mal Kota Kasablanka, Gandaria City, Pondok Indah, Lippo Mall Kemang, Kuningan City, Grand Indonesia, Plaza Blok M,  AEON Mall Jakarta Garden City,  hingga Mal Taman Angggrek.  Deretan mal tersebut merupakan yang terbesar dan tersibuk di Jakarta.

Sebagian besar mal membuka layanan dari pukul 10:00-20:00 WIB.  Namun, sesuai persyaratan mal-mal tersebut akan mewajibkan pengunjung untuk menunjukan kartu vaksin minimal dosis I, tidak akan mengijinkan pengunjung di bawah umur 12 tahun dan lansia di atas 70 tahun untuk masuk mal. Mereka juga belum melayani layaanan makan di tempat (dine-in).

mal kota kasablanka(mal kota kasablanka (kotakasablanka/instagram)

 Pusat perbelanjaan seperty ITC Ambasador, ITC Roxy, ITC Fatmawati, dan ITC  Mangga Dua, hingga ITC Cempaka Mas bahkan sudah dibuka untuk pengunjung sejak Sabtu (7/8).

Beberapa mal masih belum membuka kembali layanan untuk pengunjung, seperti Plaza Indonesia dan Mal Kelapa Gading. serta AEON BSD City. Lippo Mall Kemang mengumumkan kalau mereka sudah buka kembali tetapi hanya memberikan pelayanan terbatas.  Plaza Indonesia diperkirakan akan membuka mal nya kembali paling telat pada Jumat (13/8).

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...