Lima Pengusaha Muda Potensial Adu Konsep pada Malam Puncak WMM 2021

Padjar Iswara
Oleh Padjar Iswara - Tim Publikasi Katadata
22 November 2021, 17:09
Lima Pengusaha Muda Potensial Adu Konsep pada Malam Puncak WMM 2021 mandiri
Katadata

Jakarta – Ajang kompetisi tahunan bagi pelaku usaha muda usia, Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2021 telah menyelesaikan proses seleksi nasional. Sebanyak lima finalis akan beradu konsep terbaik pada Grand Final WMM 2021 yang akan diselenggarakan di Jakarta, Sabtu, 27 November 2021 untuk memperebutkan capital reward sebesar Rp2,5 miliar. 

Kelima finalis itu adalah Alamsyah (Fox Logger, kategori Teknologi dari Jakarta), Syamsuria Syamsuddin (Duta Samudera Indonesia (kategori Industri Perdagangan dan Jasa dari Makasar), Aminudi (Biomagg, kategori Sosial dari Depok), Syukriyatun Niamah (Robries, kategori Kreatif dari Surabaya), dan Raditya Bagaskara (Makjon, kategori Boga dari Yogyakarta).

Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha mengungkapkan, proses seleksi peserta kompetisi WMM bertema 'Livin The Dream’ itu telah dimulai sejak September 2021 dengan melakukan uji proposal dan dokumen pendukung. Lalu proses selanjutnya kunjungan ke lokasi usaha dan seleksi wilayah serta presentasi di hadapan juri-juri pilihan tingkat nasional. 

Total ada sebanyak 5.450 pelaku usaha muda yang terdaftar sebagai peserta WMM 2021 yang terbagi dalam lima kategori yakni industri perdagangan dan jasa, boga, kreatif, sosial dan kategori  teknologi.

“Dalam pelaksanaan seleksi di tingkat wilayah dan nasional, kami sangat gembira dengan antusiasme para peserta,” kata Rudi dalam keterangannya, Minggu (21/11).

Hal itu terlihat dari keseriusan peserta saat mempersiapkan presentasi di hadapan dewan juri. “Ada 15 Finalis yang bertarung di babak Capital League di Bali dan terpilih 5 Top Finalis yang melaju ke Grand Final WMM Capital League di Jakarta,” ujarnya melanjutkan.

Dia menjelaskan, babak Capital League merupakan tahapan pamungkas dalam ajang WMM 2021 yang telah dimulai pada Oktober 2021. Perjalanan WMM Capital League  ini dapat ditonton mulai 28 November 2021 di channel Youtube  Wirausaha Muda Mandiri.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...