Uji Coba LRT Jabodebek dengan Penumpang Dimulai 12 Juli, Tarif Rp 1

Tia Dwitiani Komalasari
14 Juni 2023, 13:56
Rangkaian kereta Lintas Raya Terpadu (LRT) Jakarta-Bogor-Depok-Bekadi (Jabodebek) melintas di kawasan Pancoran, Jakarta, Rabu (14/6). Proyek pembangunan LRT Jabodebek telah mencapai 95,09 persen dan akan melakukan uji coba dengan penumpang secara terbatas
Muhammad Zaenuddin|Katadata
Rangkaian kereta Lintas Raya Terpadu (LRT) Jakarta-Bogor-Depok-Bekadi (Jabodebek) melintas di kawasan Pancoran, Jakarta, Rabu (14/6). Proyek pembangunan LRT Jabodebek telah mencapai 95,09 persen dan akan melakukan uji coba dengan penumpang secara terbatas pada 12 Juli hingga 15 Agustus 2023.

LRT Jabodebek akan memasuki uji coba dengan penumpang yang akan dilaksanakan 12 Juli hingga 15 Agustus 2023. Masyarakat bisa menjajal uji coba LRT Jabodebek tersebut dengan tarif Rp 1.

Manajer Humas LRT Kuswardoyo mengatakan semua penumpang dapat menjajal perjalanan uji coba tersebut. Tidak ada kriteria khusus pada soft launching LRT Jabodebek itu.

Namun demikian, masyarakat harus mendaftarkan diri terlebih dahulu melalui link yang akan disematkan di media sosial LRT. Link tersebut akan dibagikan mulai 10 Juli 2023.

"Soft opening ini akan menguji coba semua prosedur yang akan digunakan pada perjalanan LRT setelah beroperasi penuh nantinya, termasuk sistem ticketing yang diberlakukan," ujarnya kepada Katadata.co.id, Rabu (14/6).

Dia mengatakan, tarif uji coba tersebut sebelumnya ditetapkan gratis. Namun demikian, sistem ticketing dengan pembayaran cashless tidak bisa menggunakan tarif Rp 0.

"Sehingga kemudian calon penumpang pada masa soft launching dikenakan tarif Rp 1 menyesuaikan sistem ticketing yang digunakan dengan menggunakan pembayaran cashless,"  ujarnya.

Pameran LRT Jabodebek

Kuswardoyo mengatakan, LRT Jabodebek juga menyelenggarakan Pameran LRT Jabodebek Coming Soon. Kegiatan ini akan diselenggarakan di Taman Fatahillah, Jakarta Barat, pada tanggal 13 sampai dengan 15 Juni 2023 mulai pukul 15.00-21.00 dan dapat diikuti secara gratis oleh masyarakat.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...