Progres Stasiun Halim untuk Kereta Cepat Capai 96%, Ini Penampakannya

Nadya Zahira
13 Juli 2023, 14:51
Peron Stasiun Halim
Nadya Zahira/Katadata
Peron Stasiun Halim

PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk atau WIKA Gedung menyatakan progres pembangunan Stasiun Halim untuk Kereta Cepat Jakarta-Bandung atau KCJB saat ini sudah mencapai 96,85%. Pembangunan stasiun ini ditargetkan akan rampung sebelum 18 Agustus 2023,

Project Manager Stasiun Halim KCJB, Syamsul Bachri Yanuar, mengatakan pengerjaan Stasiun Halim terus dikebut untuk mengejar target. Pekerja menggarap penyelsaian proyek selama 24 jam dengan pergantian 3 shift.

“Insya Allah kami selesaikan sebelum 18 Agustus, jadi target seluruh sisa pekerjaan kita selesaikan di Agustus ini,” ujar Syamsul saat ditemui di Stasiun Halim KCJB, Kamis (13/7). 

Stasiun Halim
Stasiun Halim (Nadya Zahira/Katadata)

Dia mengatakan, proyek menyisakan sejumlah penyelesaian kecil seperti instalasi lampu, atap, dan sejumlah perbaikan. Sementara sejumlah sarana seperti lift dan eskalator sudah rapih dipasang. 

“Jadi sisa pekerjaan minor seperti pekerjaan lantai kami pasang, kemudian ketika ada lantai yang pecah, itu kami lakukan perbaikan,” kata dia.

Pantauan Kondisi Stasiun Halim

Berdasarkan hasil pantauan Katadata.co.id pada Kamis (13/7) sejumlah pekerja masih melakukan penyelesaian akhir seperti memasang lampu, memasang atap, dan memoles dinding pada baik pada bagian depan stasiun.

Syamsul mengatakan, pemasangan lampu dan alat udara ditargetkan dapat rampung sepenuhnya pada pekan ini. Sedangkan untuk pekerjaan ornamen di dinding sudah mencapai 98% tinggal perapihan saja. 

Halaman:
Reporter: Nadya Zahira
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...