Harga Tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung Rp 300 Ribu, Ini Cara Belinya

Agustiyanti
16 Oktober 2023, 08:26
kereta cepat, kereta cepat jakarta-bandung, kereta whoosh
ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/nym.
Kereta cepat melintasi setibanya di Stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) di Padalarang Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Rabu (13/9/2023). Kereta Cepat Jakarta Bandung diresmikan sekaligus mulai beroperasi sejak 1 Oktober 2023.

Kereta cepat Jakarta-Bandung akan beroperasional secara komersial pada pekan ini. Tiket dapat dibeli dengan harga Rp 300 ribu untuk perjalanan mulai Rabu (18/10) melalui website ticket.kcic.co.id. 

Tiket kereta cepat dengan merek Whoosh ini sempat digratiskan pada 3-16 Oktober 2023 guna memberikan kesempatan kepada masyarakat guna mencoba moda transportasi baru ini. Meski sudah berbayar mulai lusa, belum ada ketetapan terkait tarif resmi angkutan tersebut. Harga yang berlaku masih berupa tarif promo untuk kelas premium ekonomi.

Corporate Secretary PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Eva Chairunisa menjelaskan, harga tiket keretaa cepat Jakarta Bandung dengan rute Halim-Tegalluar dan sebaliknya sebesar Rp 300 ribu merupakan tarif promo. 

"Promo ini diberikan untuk memperkenalkan layanan Kereta Cepat Whoosh kepada masyarakat. Penetapan kebijakan tarif tersebut dilakukan melalui berbagai studi, survey, dan melihat fenomena serta kebutuhan di masyarakat," ujar Eva dalam keterangan resmi, akhir pekan lalu. 

Ia menjelaskan, para penumpang kereta cepat juga masih mendapatkan layanan gratis KA Feeder yang dapat mengantarkan mereka dari Stasiun Tegalluar ke Stastiun Padalarang, Cimahi, dan Bandung. 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...