Eks Wamendag Bayu Krisnamurthi jadi Dirut Perum Bulog

Agustiyanti
2 Desember 2023, 07:00
perum bulog, bayu krisnamurthi, dirut perum bulog
Arief Kamaludin|KATADATA
Eks Wakil Menteri Perdagangan Bayu Krisnamurthi ditunjuk sebagai direktur utama Perum Bulog.

Menteri BUMN Erick Thohir mengangkat mantan Wakil Menteri Perdagangan Bayu Krisnamurthi sebagai direktur utama Perum BULOG. Bayu yang sebelumnya menjabat sebagai ketua dewan pengawas perum Bulog menggantikan Budi Waseso.

Penunjukkan Bayu diputuskan melalui Surat Keputusan Menteri BUMN nomor SK-341/MBU/12/2023 tanggal 1 Desember 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-anggota Direksi Perum BULOG. Surat keputusan ini diterbitkan pada hari yang sama Budi Waseso ditunjuk sebagai Komisaris Utama PT Semen Indonesia Tbk melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). 

Advertisement

Dalam surat keputusan tersebut, Erick Thohir juga menambah satu direksi di Perum BULOG yaitu Direktur Transformasi dan Hubungan Kelembagaan. Jumlah direksi Perum BULOG kini menjadi 6 direksi dari sebelumnya 5 direksi.

Budi Waseso mengatakan selaku abdi negara menerima segala kebijakan dari pemerintah dan dia bersyukur telah memimpin Bulog selama 5 tahun lebih."Saya percaya pengganti Bulog lebih baik dan meneruskan transformasi yang sudah berjalan", kata Budi Waseso usai serah terima jabatan melalui zoom pada pukul 19.00 wib yang berlangsung singkat dan dihadiri oleh direksi lama dan direksi baru BULOG.

Bayu Krisnamurthi menilai transformasi Bulog di masa Budi Waseso sudah berjalan dengan baik. Ia juga memuji kepemimpinan Buwas karena mampu membawa Bulog melewati masa sulit dan menjaga institusi yang kuat.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement