Puma Akhiri Kerja Sama dengan Israel mulai 2024, Efek dari Boikot?

Andi M. Arief
15 Desember 2023, 16:09
puma, israel, boikot israel
puma.com
Puma setop kerja sama dengan federasi sepakbola Israel mulai 2024.

Produsen peralatan olahraga asal Jerman, Puma SE akan menghentikan kerja sama dengan Federasi Sepakbola Israel atau IFA mulai 2024. Puma menyatakan ini sebagai keputusan strategis perusahaan untuk mengoptimalisasi portofolio bisnisnya.

Namun perusahaan yang berkantor pusat di Herzogenaurach, Jerman, ini mengatakan bahwa berakhirnya kerja sama dengan IFA masih sejalan dengan tujuan bisnis utama perusahaan.

"Meskipun kemitraan ini resmi berakhir, dedikasi Puma terhadap sepakbola tetap teguh. PUMA akan terus mendukung olahraga ini di semua tingkatan," seperti tertulis dalam keterangan resmi yang diterima Katadata.co.id, Jumat (15/12).

Di samping itu, Puma menyatakan komitmen untuk tetap membina hubungan yang bermakna dengan atlet, tim, dan penggemar olah raga di seluruh dunia. Puma berencana untuk terus mencari kemitraan yang sejalan dengan visinya yang lebih berkelanjutan dan inklusif.

Sebagai informasi, Puma termasuk satu dari sekian banyak merek yang terkena gerakan boikot, divestasi, dan sanksi (BDS) terkait kondisi di Jalur Gaza, Palestina. Namun perusahaan tidak menyinggung pemberhentian kerja sama tersebut dengan aksi boikot tersebut.

Halaman:
Reporter: Andi M. Arief
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...