Penumpang Kereta Cepat Whoosh Capai 220.227 Orang selama Libur Nataru

Agustiyanti
3 Januari 2024, 13:29
whoosh, kereta cepat, libur nataru
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/rwa.
Kereta Cepat Jakarta-Bandung parkir usai peresmiannya di Stasiun Padalarang, Jawa Barat, Senin (2/10/2023). Presiden Joko Widodo meresmikan kereta cepat Jakarta-Bandung yang dinamakan Whoosh untuk dioperasionalkan secara umum.
Button AI Summarize

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mencatat sebanyak 220.227 ribu penumpang menggunakan kereta cepat Whoosh selama masa libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa dalam keterangannya yang diterima di Bandung, Jawa Barat, Rabu, mengapresiasi minat tinggi masyarakat yang menjadikan Whoosh sebagai pilihan utama selama libur akhir tahun.

"Peningkatan terjadi karena permintaan masyarakat yang akan menggunakan Whoosh untuk menikmati libur akhir tahun. Peningkatan permintaan ini kemudian diakomodir dengan penambahan jadwal hingga 48 perjalanan per hari oleh KCIC," kata Eva, seperti dikutip dari Antara. 

Eva menyebut jumlah penumpang terbanyak tercatat pada keberangkatan dari Stasiun Halim yang mencapai 115.435 penumpang. Selanjutnya, keberangkatan dari Padalarang sebanyak 73.034 penumpang, dan Tegalluar sebanyak 31.758 penumpang.

“Keberangkatan dengan jumlah penumpang tertinggi terjadi pada 26 Desember 2023 yang mencapai total 21.188,” katanya.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...