IKN Ungkap Proyek yang akan Dibangun Grup Djarum dan Wings di IKN

Andi M. Arief
16 Januari 2024, 15:40
IKN, IKN Nusantara, grup djarum, grup wings
Katadata/Zahwa Madjid
Grup Djarum dan Wings tidak masuk dalam pembangunan hotel, tetapi masuk ke pengembangan lain, yakni botanical garden.
Button AI Summarize

Otorita Ibu Kota Nusantara memastikan Grup Djarum dan Wings tak hengkang dari Konsorsium Nusantara dan akan berinvestasi di IKN. Kedua grup ini memang tak ikut berpartisipasi membangun Hotel Nusantara, tetapi akan menggarap proyek lain di IKN Nusantara.

"Tidak benar mereka meninggalkan konsorsium. Grup Djarum dan Wings tidak masuk dalam pembangunan hotel, tetapi masuk ke pengembangan lain, yakni botanical garden. Nanti akan kita lihat selanjutnya," ujar Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi Otorita IKN Agung Wicaksono dalam konferensi pers, Selasa (16/1). 

Ia mengatakan, terdapat 10 perusahaan yang ikut terlibat dalam pembangunan Hotel Nusantara. Agung sebelumnya mencatat, terdapat 12 grup konglomerat yang masuk dalam grup tersebut, yakni Agung Sedayu Group, Salim Group, Astra Group, Sinar Mas Group, Kawan Lama Group, Mulia Group, Pulau Intan, Alfa Group, Barito Pacific, Adaro Group, Djarum Group, dan Wings Group.

 "Investor Konsorsium Nusantara tidak hanya terbatas  pada satu proyek saja, misalnya Hotel Nusantara yang daftarnya sudah disampaikan, ini bisa dinamis sesuai kebutuhan, " ujar Agung kepada Katadata.co.id pada Jumat (5/1). 

Ia menjelaskan, investasi yang dilakukan Konsorsium Nusantara tidak terbatas dalam satu proyek. Menurutnya, investasi oleh Konsorsium nusantara dinamis sesuai kebutuhan anggotanya.

Halaman:
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...