Kanada Tertarik Impor Kopi hingga Beras Organik dari Indonesia

Agustiyanti
15 Februari 2024, 10:05
kanada, kopi, beras organik
BRI
Ilustrasi. Kanada tertarik mengimpor produk pangan Indonesia, seperti bumbu masak, beras organik, hasil laut, kecap, buah kering, virgin coconut oil.
Button AI Summarize

Kementerian Perdagangan menyebut, pertemuan antara eksportir Indonesia dan perusahaan importir asal Kanada menghasilkan potensi transaksi mencapai US1,8 juta atau setara Rp 27 miliar untuk produk makanan dan minuman.

Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) Kemendag Didi Sumedi mengatakan, pertemuan ini diikuti oleh 29 eksportir Indonesia dan lima perusahaan importir asal Kanada.

"Pertemuan dengan perusahaan importir asal Kanada menghasilkan potensi transaksi Rp 27 miliar untuk 12 bulan ke depan," kata Didi melalui keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis.

Produk yang paling diminati para calon pembeli adalah rempah organik, kopi, turunan kelapa, serta kacang-kacangan dan olahannya. Beberapa komoditas lain yang juga ditawarkan oleh usaha kecil dan menengah (UKM) adalah bumbu masak, beras organik, hasil laut, kecap, buah kering, virgin coconut oil, dan produk bersertifikasi lainnya.

Pertemuan-pertemuan tersebut adalah bagian dari implementasi kerja sama Direktorat Jenderal PEN Kemendag dengan Trade Facilitation Office (TFO) Kanada.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...