Kereta Cepat Whoosh Tambah Empat Jadwal Perjalanan Mulai Maret 2024

Agustiyanti
1 Maret 2024, 13:41
kereta cepat whoosh, kereta cepat
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/rwa.
Kereta Cepat Jakarta-Bandung parkir usai peresmiannya di Stasiun Padalarang, Jawa Barat, Senin (2/10/2023). Kereta Cepat Whoosh
Button AI Summarize
 

PT Kereta Cepat Indonesia China menambah empat jadwal perjalanan Kereta Cepat Woosh yang akan dioperasikan pada akhir pekan dan libur nasional serta cuti bersama mulai Maret 2024.

“Saat ini Whoosh sudah jadi salah satu moda transportasi andalan masyarakat, terutama di akhir pekan,” ujar Manager Corporate Communication KCIC Emir Monti  seperti dikutip dari antara

Total perjalanan yang akan dilayani KCIC dalam satu pekan bertambah dari 40 perjalanan menjadi 44 perjalanan. Dengan adanya penambahan perjalanan ini, menurut Emir, headway perjalanan Whoosh menjadi rata-rata setiap 40 menit sekali, sehingga masyarakat memiliki fleksibilitas dalam memilih jadwal yang diinginkan.

Emir menjelaskan, KCIC sudah melayani 1,9 juta penumpang sejak dioperasikan secara komersial pada 17 Oktober 2023. Rata-rata harian volume penumpang Whoosh pada Februari meningkat 15% dibandingkan Januari.

Emir mengatakan bahwa penambahan perjalanan ini merupakan hasil evaluasi dengan melihat pola permintaan dan pergerakan penumpang selama Whoosh beroperasi. Volume penumpang pada hari kerja mencapai sekitar 15 ribu per hari, sedangkan pada akhir pekan atau weekend  mencapai 20 ribu per hari.

“Jadi, penambahan jadwal perjalanan ini diperlukan untuk memberikan layanan yang lebih baik kepada seluruh pelanggan,” kata dia.

Tiket perjalanan bulan Maret ini bisa dipesan melalui saluran resmi yang tersedia yaitu, aplikasi Whoosh, situs ticket.kcic.co.id, Ticket Vending Machine, loket resmi di stasiun, serta aplikasi mitra seperti Access by KAI, Livin by Mandiri, BRImo, dan BNI Mobile Banking.

“KCIC juga masih menerapkan skema dynamic pricing yang menawarkan harga lebih hemat pada periode perjalanan tertentu,” kata dia.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...