Ribuan Produk UMK Binaan PLN Terjual Selama Inacraft 2024

Dini Hariyanti
Oleh Dini Hariyanti - Tim Publikasi Katadata
6 Maret 2024, 14:53
Penjualan produk UMK binaan PLN di pameran INACRAFT ini naik sebesar 10,4 persen dari total penjualan pameran serupa tahun lalu
PLN
Button AI Summarize

PT PLN (Persero) mencatat 51 Usaha Mikro Kecil (UMK) binaannya berhasil menjual 1.925 produk di pameran International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2024 di Jakarta. Selama lima hari pameran berlangsung, produk kerajinan UMK Binaan PLN dari enam provinsi ini laris manis diserbu pembeli.

Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN Gregorius Adi Trianto mengatakan, penjualan produk di pameran Inacraft ini naik sebesar 10,4 persen dari total penjualan pameran serupa tahun lalu. Kenaikan tahun ini menunjukkan antusiasme masyarakat yang tinggi terhadap produk-produk kerajinan buatan anak bangsa.

“Pada Inacraft kali ini, produk-produk dari UMKM Binaan PLN dipamerkan dan pameran ini sekali lagi membantu pemasaran agar UMK Indonesia bisa naik kelas,” ujar Gregorius dikutip dari keterangan tertulis, Rabu (6/3).

Selama pameran Inacraft, sebanyak puluhan jenis produk kerajinan yang dibawa pegiat UMKM Binaan PLN dan dipamerkan dalam booth PLN. Jenis produk kerajinan yang paling laris adalah kerajinan dari batu alam, papercraft dan noken.

“Produk-produk UMK binaan PLN ini sangat beragam, unik dan menarik sehingga memikat hati masyarakat yang mencintai produk kerajinan Indonesia,” ujarnya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...