Investor Malaysia Tertarik Bangun Mal hingga Bandara di Kalimantan

Image title
Oleh Antara
25 April 2024, 11:46
kalimantan utara, investasi, bandara, investasi
ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/nz.
Foto udara wisatawan berwisata di Pantai Amal Lama, Tarakan, Kalimantan Utara, Minggu (20/8/2023).
Button AI Summarize

Investor Malaysia memperlihatkan ketertarikan untuk berinvestasi di Kalimantan Utara atau Kaltara. Proyek yang dibidik, antara lain pembangunan pusat perbelanjaaan atau mal hingga bandara.

"Masih banyak potensi investasi di Kaltara mengingat mulai meningkatnya jumlah penduduk yang keluar-masuk ke provinsi ini," kata Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang di Tanjung Selor, Kamis (25/4).

Pemerintah Provinsi Kaltara baru saja mendapat kunjungan dari investor Malaysia yang berminat berinvestasi pada sektor infrastruktur pada awal pekan ini. Zainal menerima kedatangan  perwakilan WCT Berhad Malaysia, Tony Chan Tuck Leong. 

Menurut Zainal, Tony Chan, antara lain tertarik pada proyek  pembangunan bandara di Desa Binai yang tengah dikaji oleh Dinas Perhubungan sebagai salah satu pintu masuk Kaltara.

Selain bandara, menurut Zainal, investor juga tertarik pada proyek bangunan terpadu seperti hotel, mal dan perkantoran di sekitar Pelabuhan Tengkayu I Kota Tarakan.

“Setiap hari ribuan orang keluar-masuk melalui Pelabuhan ini, maka ini menjadi potensi apabila kita membangun hotel dan mall disana,” kata dia. 

 

Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...