IHSG Diprediksi Naik Awal Pekan, Simak Rekomendasi Sahamnya

Patricia Yashinta Desy Abigail
29 April 2024, 07:31
IHSG, saham
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/tom.
Ilustrasi.
Button AI Summarize

Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG diprediksi menguat pada perdagangan Senin (29/4). Phintraco Sekuritas menilai, pembalikan sentimen global pada akhir pekan lalu membuka peluang penguatan IHSG pada awal pekan ini.

"IHSG bepeluang menguat secara teknikal ke kisaran 7.050-7.080 hari ini dan diperkirakan bertahan di atas support critical pada level 7.000 di sisa pekan ini," ujar Phintraco Sekuritas, Senin (29/4).

Selain itu ada beberapa sentimen yang memengaruhi pergerakan IHSG. Dari eksternal, fokus pasar pekan ini tertuju pada hasil rapat Federal Open Market Committee (FOMC) atau  dewan kebijakan Federal Reserve Amerika Serikat pada 2 Mei 2024.

The Fed diperkirakan kembali menahan suku bunga acuan di level 5,5% dalam FOMC tersebut. Pasar akan mencermati arah kebijakan moneter the Fed kedepannya. Khususnya petunjuk mengenai potensi penundaan pemangkasan suku bunga acuan hingga September 2024.

"Pasar akan mencermati arah kebijakan moneter the Fed kedepannya, khususnya petunjuk mengenai potensi penundaan pemangkasan sukubunga acuan hingga September 2024," tulis Phintraco Sekuritas, Senin (29/4).

Halaman:
Reporter: Patricia Yashinta Desy Abigail
Editor: Agustiyanti
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...