Libur Panjang, KCIC Siapkan 28 Ribu Tiket per Hari Kereta Cepat Whoosh

Image title
Oleh Antara
8 Mei 2024, 12:31
Sejumlah pemudik duduk di dalam gerbong kereta cepat Whoosh di Stasiun Kereta Cepat Halim, Jakarta, Sabtu (6/4/2024).
ANTARA FOTO/Galih Pradipta/nz
Sejumlah pemudik duduk di dalam gerbong kereta cepat Whoosh di Stasiun Kereta Cepat Halim, Jakarta, Sabtu (6/4/2024).
Button AI Summarize

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menyediakan 28 ribu tempat duduk di kereta Whoosh per hari selama libur panjang pada akhir pekan ini. Setiap harinya perusahaan akan mengoperasikan 48 perjalanan. 

GM Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan terjadi lonjakan pembelian tiket untuk keberangkatan pada 9 Mei 2024. "Pada rute Halim menuju Padalarang atau Tegalluar, penjualannya di atas 75%," katanya di Bandung, Jawa Barat, Rabu (8/5). 

Jadwal keberangkatan yang paling banyak dipesan pada pukul 06.40 sampai 12.00 WIB. "Berdasarkan pantauan, penjualannya di atas 90%," ucapnya. 

Perusahaan tetap menjual tiket dengan skema tarif dinamis. Harga akan lebih hemat pada periode perjalanan tertentu. Angkanya dimulai dari Rp 150 ribu. 

Pemesanan tiket kereta cepat Whoosh dapat dilakukan mulai 14 hari sebelum keberangkatan (H-14). Konsumen dapat membelinya melalui aplikasi Whoos, situs KCIC, loket, vending machine, dan mitra KCIC lainnya. 

Eva mengatakan konsumen dapat melihat perubahan dan pembatalan jadwal melalui aplikasi atau situs perusahaan. Ia mengimbau agar penumpang dapat hadir 30 menit sebelum keberangkatan. 

"Jangan lupa juga untuk memperhatikan waktu perjalanan dari rumah menuju stasiun agar tidak tertinggal kereta. Perhatikan juga jadwal, waktu dan stasiun keberangkatan," katanya.

Editor: Sorta Tobing
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...