Hotel Bintang 5 Swissotel Nusantara Resmi Beroperasi di IKN, Sediakan 191 Kamar

Ameidyo Daud Nasution
17 Agustus 2024, 21:17
ikn, swissotel, hotel
Swissotel Hotels & Resorts
Swissotel Nusantara di IKN telah resmi beroperasi. Foto: Swissotel Hotels & Resorts
Button AI Summarize

Swissotel Hotels & Resorts resmi membuka Swissotel Nusantara di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur. Hotel berbintang lima yang memiliki 191 kamar dan suite ini menawarkan pemandangan hutan dan mengintegrasikan konsep Kota Hutan alias Forest City.

Hotel ini berlokasi di tengah Forest Park yang merupakan ruang terbuka hijau. Pembukaan hotel yang berafiliasi Grup Accor ini merupakan bentuk komitmen mereka mendukung pengembangan ibu kota baru.

"Kami membanggakan desain yang cerdas, keterampilan pengerjaan yang berkualitas, dan dedikasi yang tak tergoyahkan terhadap keberlanjutan," Chief Operating Officer of Accor’s Premium, Midscale, and Economy Division in Asia, Garth Simmons dalam keterangan tertulis, Sabtu (17/8).

Swissotel Nusantara juga menyediakan fasilitas pertemuan, termasuk ruang serbaguna yang bisa menampung 190 peserta. Fasilitas ini disediakan untuk para pelancong bisnis hingga penyelenggara acara.

Selain itu, tamu bisa mengakses hotel ini dari Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan. Lokasi hotel juga memungkinkan pengunjung mengakses pantai di Pulau Gising, Air Terjun Tembinus, serta Pantai Nipah-Nipah.

"Swissotel siap menetapkan standar baru dalam industri perhotelan di Nusantara," kata General Manager Swissôtel Nusantara Aldo P Situmorang.

Sebelumnya, Director of Commercial Swissotel Nusantara Ari Putra Ervanto, menjelaskan harga khusus pembukaan atau opening  akan dibanderol mulai Rp 2,2 juta hingga Rp 20 juta untuk kamar presidential suite.

Namun, opening untuk masyarakat umum baru akan dilakukan usai perayaan HUT RI karena hotel ini sudah penuh dipesan untuk penginapan pejabat negara pekan depan. 

“Harga Rp 2,2 juta itu penawaran promo opening nanti kami di 17 Agustus. Dan bisa di-booking lewat website all.com dan Swissotel.com, berlaku hingga tiga bulan,” kata Ari lewat pesan singkat pada Katadata.co.id, Sabtu (10/8)

Cek juga data ini

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...