Marc Marquez Tak Ikut Balapan MotoGP Mandalika karena Kecelakaan

Desy Setyowati
20 Maret 2022, 13:28
Marc Marquez, motogp
ANTARA FOTO/Andika Wahyu
Pembalap Repsol Honda Team Marc Marquez bersiap mengikuti sesi uji coba pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Pembalap tim Repsol Honda Marc Marquez dinyatakan tidak bisa mengikuti balapan Grand Prix of Indonesia MotoGP di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok, Minggu (20/3). Hal ini karena dia mengalami kecelakaan saat sesi pemanasan.

Marquez mengalami highside hingga terpelanting dari motornya di Tikungan 7. Motor RC213V pembalap ini pun mengalami rusak parah akibat benturan saat melaju dengan kecepatan cukup tinggi di tikungan.

Pembalap Spanyol itu dapat berdiri dan berjalan setelah kecelakaan tersebut. Namun ia harus menjalani pemeriksaan medis di paddock sebelum dibawa medical officer ke rumah sakit.

Pembalap MotoGP #93 Marc Marquez pun dibawa ke rumah sakit Mataram untuk check-up. Namun Marquez dinyatakan gegar otak akibat kecelakaan tersebut.

"Juara Dunia delapan kali itu absen dari balapan Minggu karena gegar otak yang diderita setelah kecelakaan pemanasan yang hebat," demikian dikutip dari laman resmi MotoGP, Minggu (20/3). Marquez akan berfokus pada balapan Grand Prix Argentina.

Kecelakaan highside yakni ketika ban belakang motor selip atau terpeleset. Kemudian mencengkeram lintasan lagi untuk memicu daya lecut ke arah sebaliknya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...