Jokowi Bakal Lepas Iringan Parade Marc Marquez cs ke Bundaran HI

Rizky Alika
15 Maret 2022, 16:41
Jokowi, MotoGP
ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/wsj.
Foto udara sejumlah pekerja mengerjakan pengaspalan ulang tikungan ke-17 lintasan Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (5/3/2022).

Presiden Jokowi akan beraudiensi dengan pembalap MotoGP yang akan berlomba di Sirkuit Mandalika pada Rabu pagi, (16/3) di Istana Merdeka, Jakarta. Setelah itu, Jokowi akan melepas iring-iringan parade pembalap MotoGP.

“Ada belasan pembalap yang hadir dan tentunya nama-nama yang sudah tidak asing bagi penggemar MotoGP, seperti yaitu Marc Marquez, Joan Mir, Alex Rins, Francesco Bagnaia, Jack Miller, Maverick Vinales, Alex Marquez, dan Takaaki Nakagami,” kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono di Jakarta, seperti dikutip dari keterangan pers, Selasa (15/3).

Advertisement

Para pembalap hadir menggunakan motor balap yang akan digunakan saat berlomba. Setelah bertemu, Kepala Negara akan melepas para pembalap untuk melakukan iring-iringan menuju Bundaran HI Jakarta.

“Presiden tidak ikut dalam iring-iringan tersebut,” kata Heru.

Sekretariat Presiden akan menyiarkan secara langsung acara tersebut melalui akun YouTube Sekretariat Presiden. Siaran live streaming melalui akun YouTube Sekretariat Presiden mulai pukul 09.30 WIB.

Sementara itu, Dorna Sport menjelaskan kehadiran para pembalap MotoGP di Jakarta sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras pemerintah dalam mempersiapkan MotoGP di Indonesia.

Chief Sporting Officer Dorna Sports Carlos Ezpeleta mengatakan, gelaran MotoGP ini merupakan tahun pertama setelah 10 tahun kerjasama. “Oleh karena itu, sebagai respek kami, para pembalap akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo besok,” ujar dia.

Mengutip dari laman MotoGP, parade dilakukan sebelum para pembalap bertolak menuju Lombok. Parade akan diikuti oleh 20 pembalap dengan rute yang diawali dan diakhiri di Istana Merdeka, Jakarta.

Adapun 20 nama pembalap yang melakukan parade di Jakarta ialah sebagai berikut: 

1. Marc Marquez (Repsol Honda Team) 

2. Pol Espargaró (Repsol Honda Team) 

3. Joan Mir (Team Suzuki Ecstar) 

4. Alex Rins (Team Suzuki Ecstar) 

5. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) 

6. Jack Miller (Ducati Lenovo Team) 

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement