Elon Musk Buka Kembali Akun Twitter Jurnalis Amerika Serikat

Aryo Widhy Wicaksono
17 Desember 2022, 17:18
Elon Musk
Steve Jurvetson
Elon Musk

Pemilik Twitter Elon Musk akhirnya mengaktifkan kembali akun platform microblogging beberapa jurnalis yang ditangguhkan di platform tersebut, menyusul kontroversi penerbitan data publik mengenai lokasi pesawat pribadi miliarder tersebut.

Pemulihan dilakukan setelah muncul beragam kritik tajam dari pejabat pemerintah, kelompok advokasi dan organisasi jurnalisme dari beberapa bagian dunia pada Jumat (16/12). Mengutip Reuters, beberapa pihak bahkan mengatakan platform microblogging tersebut membahayakan kebebasan pers.

Setelah serangkaian kritik yang menimbulkan polemik, Elon membuat polling di Twitter mengenai hal ini, dan bertanya apakah akun yang mengungkap informasi pribadinya dapat dibuka secara langsung atau dalam waktu tujuh hari ke depan.

Hasilnya, 58,7% memilih untuk membuka secara langsung, dan 41,3% yang menyatakan untuk membukanya dalam waktu 7 hari ke depan.

"Orang-orang telah berbicara. Akun yang mengungkap informasi pribadi saya akan dicabut penangguhannya sekarang," kata Elon dalam sebuah cuitan, Sabtu (17/12).

Menyitir Reuters, peristiwa ini dinilai para kritikus sebagai bukti baru terhadap Elon, yang suka menghilangkan pernyataan dan pengguna yang tidak disukainya secara pribadi. 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...