Donald Trump Sempat Ditahan Sebelum Hadiri Sidang Dakwaan

Agustiyanti
5 April 2023, 11:04
trump, donald trump
ANTARA FOTO/REUTERS/Shannon Stapleton/aww/cf
Presiden AS Donald Trump ditahan setelah tiba di gedung di pengadilan New York, tempat pembacaan 34 dakwaan terhadapnya terkait suap kepada dua wanita demi memenangkan pemilu 2016.

Mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump menjadi presiden Amerika Serikat pertama yang menghadapi tuntutan pidana. Sebelum menghadiri sidang dakwaan terhadap dirinya, Trump sempat ditahan.

Trump ditahan setelah tiba di gedung di pengadilan New York, tempat pembacaan 34 dakwaan terhadapnya terkait suap kepada dua wanita demi memenangkan pemilu 2016.

Trump tiba di Gedung Pengadilan Kriminal Manhattan menjelang dakwaannya pada pukul 14:15. ET waktu setempat.  Saat iring-iringan mobil Trump menuju ke gedung pengadilan untuk dakwaannya, mantan presiden itu masih memposting di media sosial.

"Menuju ke Lower Manhattan, Gedung Pengadilan. Tampaknya SANGAT NYATA - WOW, mereka akan MENANGKAP SAYA," tulis Trump dalam postingan Truth Social, seperti dikutip dari NBCNews. 

Trump sempat ditahan sesampainya di pengadilan. Meskipun standar untuk terdakwa yang ditangkap atas tuduhan kejahatan diborgol, pengecualian dibuat untuk mantan presiden. Sidik jarinya diambil sebelum proses dakwaan, tetapi .

Setiap langkah Trump sejak tiba di pengadilan, baik di dalam maupun di luar gedung dikawal oleh pasukan pengawal khusus presiden, Secret Service.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...